Sun. Sep 20th, 2020

UPGRADING PENGURUS HMPS PBSD PERIODE 2017-2018

Makassar, Estetika Himpunan Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Upgrading pengurus baru HMPS PBSD DEMA JBSI FBS UNM periode 2017-2018 di Pratama Permai Blok I/3 yang berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (9-10/1).

Waktu pelaksanaan Upgrading ini di laksanakan berdasarkan rekomendasi pengurus HMPS PBSD DEMA JBSI FBS UNM pada musprodi (22-24/12).

Kegiaiatan yang bertemakan “Bekerjasama dalam Mewujudkan Generasi yang Lebih Berkompeten” ini mengundang enam pemateri, yaitu, Nurhikamah Mustamin yang membawakan materi Keorganisasian, A. Nurmilasari yang membawakan materi Kesekretariatan, Musawir yang membawakan materi Lobi dan Negosiasi, Zulfikar Hafid yang membawakan materi Manajemen Event, Dwi Rezki Hardianto yang membawakan materi Kerangka Berpikir Ilmiah, dan Wahyu Gandi yang membawakan materi Analisis Swot.

A. Fatwa Anugerah, ketua umum HMPS PBSD mengatakan tujuan dari upgrading ini untuk meningkatkan kinerja kepengurusan.

“Tujuan upgrading ini sebagai bekal untuk raker dan peningkatan kinerja pengurus, agar pengurus juga lebih paham tentang tanggungjawabnya”, ungkap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Arrahman, demisioner ketua umum HMPS PBSD periode 2016-2017 ini mengharapkan kegiatan ini dapat membuat pengurus lebih bertanggungjawab, loyal, dan berpendidikan.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan pengurus, untuk menjadi pengurus yang lebih bertanggungjawab, loyal, dan berpendidikan”, ungkap mahasiswa asal Pangkep ini.

Reporter: Siti Arisa E

Leave a Reply

Skip to toolbar