Makassar, Estetika – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat pimpinan Lantai 6 Menara Pinisi, Kamis (11/4).

Pemilihan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III (WR III) dan Pembantu Dekan III (PD III) tiap Fakultas dalam lingkup UNM yang sekaligus menjadi juri pada seleksi kali ini. Seleksi ini merupakan tahapan terakhir yang diikuti oleh 9 peserta Mawapres masing-masing Fakultas untuk menyeleksi mahasiswa berprestasi tingkat universitas yang nantinya akan mewakili UNM ke tingkat nasional.

Achmad Ridwan Palili, salah seorang peserta yang mewakili Fakultas Bahasa dan Sastra, mengatakan tahap seleksi kali ini yaitu tahap Presentasi Karya Tulis Ilmiah yang dinilai oleh juri.

Achmad Ridwan Palili, Salah seorang Mawapres FBS UNM saat diwawancarai di Lt.6 Phinisi, Gunung sari. Kamis (11/4). Foto: AM 5/Estetikapers.

“Ini merupakan tahap presentasi Karya Tulis Ilmiah, mahasiswa berprestasi masing-masing fakultas dan dinilai oleh PD III tiap fakultas,” katanya.

Disisi lain, Koernia Jabbar, Mawapres I UNM sekaligus pendamping Mawapres, menuturkan tentang proses seleksi yang sedang berlangsung dan waktu pengumuman hasil seleksi.

“Tahap seleksi yang sedang berlangsung merupakan tahap seleksi akhir Mawapres tingkat Universitas. Dimana peserta melakukan Presentasi KTI selama 15 menit dilanjutkan dengan tanya-jawab dalam bahasa Inggris selama 10 menit. Pengumumannya itu paling cepat pada Sabtu (13/4),” tutur mahasiswa Psikologi angkatan 2015 ini.

Lebih lanjut, Ia menambahkan pesan kepada peserta tahun ini agar bisa membuat wadah Mawapres UNM agar kedepannya bisa lebih maju.

“Pesan saya sama 9 peserta tahun ini agar kedepannya bisa membuat semacam forum, ikatan kekeluargaan atau wadah untuk mahasiswa berprestasi agar pemilihan Mawapres kedepannya bisa lebih maju,” tambahnya.

Reporter: AM 5 ESTETIKA

Estetika Tim