Fri. Oct 30th, 2020

UNISMA TERPILIH SEBAGAI TUAN RUMAH RAKERNAS IMABSII PERIODE 2018 – 2020

Makassar, Estetika – Universitas Islam Malang (UNISMA), terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) Periode 2018 – 2020 di Wisma Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, Minggu (22/4).

Universitas Islam Negeri ditetapkan sebagai tuan rumah Rakernas IMABSII Periode 2018-2020 berdasarkan kesepakatan bersama. Agenda Rakernas ini meliputi pelantikan kepengurusan periode baru, presentasi, penentuan program kerja dan penetapan jadwal Kongres VII IMABSII.

Hanif, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Islam Malang (UNISMA), mengutarakan alasannya mengajukan diri sebagai tuan rumah karena ingin berkembang di kancah nasional bersama mahasiswa se-Jurusan PBSI di Indonesia.

“Alasan yang pertama itu dari UNISMA terutama PBSI belum pernah sama sekali mengadakan kegiatan IMABSII, jadi kami ingin berkembang di kancah nasional bersama kawan-kawan mahasiswa se-Indonesia terutama di jurusan PBSI,” tuturnya.

Lebih lanjut, alasan lainnya, Ia mengatakan bahwa antara infrastruktur kampus Unisma harus seimbang dengan sumber daya manusianya.

“Kemudian yang kedua dalam tahapan perkembangan infrastruktur kampus kami yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi sehingga harus seimbang antara infrastruktur dan sumber daya manusinya terutama mahasiswa,” ujarnya.

Presidum Sidang I Kongres VI IMABSII, Muhammad Arbi,  juga mengungkapkan tanggapannya terhadap tuan rumah yang terpilih.

“Tadi yang dipilih sesuai dengan hasil di kongres ini yaitu Universitas Islam Malang. Saya rasa karena prosesnya demokratis dan didukung oleh seluruh anggota IMABSII, kemudian nanti banyak yang dapat hadir bukan hanya jumlahnya tetapi kualitasnya. Disana nanti kita sama-sama berdiskusi mengenai program kerja kedepannya, lalu akan dilaksanakan dengan optimal,” tanggapnya.

Reporter : AM 7 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar