Mon. Sep 21st, 2020

UNASMAN MENGIKUTI DISKUSI TERBUKA BERSAMA BESTRA

Parangtambung, Estetika – Mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Program Studi (Prodi) Bahasa Indonesia mengikuti diskusi terbuka bersama Bengkel Sastra (Bestra) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Panggung Dg. Pamatte, Parangtambung, Makassar, Selasa (3/4).

Kunjungan Mahasiswa Unasman merupakan kali kedua ke FBS, yang bertujuan untuk diskusi terbuka seputar kesenian Bestra.

Suasana diskusi kesenian oleh Bestra dan Unasman di Panggung Dg. Pamatte, Selasa (3/4). Foto: Adelia Rizky Khumairah/AM Estetika.

Syuaib Syamsul, selaku moderator diskusi, menyambut mahasiswa Unasman dengan baik dalam sambutannya. Ia menyampaikan seputar proses perekrutan anggota Bestra.

“Untuk diskusi ini kita berharap agar berjalan lancar, walaupun cuaca saat ini panas dipanggung sederhana ini,” ungkapnya.

Disisi lain, dalam proses berjalanya diskusi, Ancha, menyampaikan langsung porses perekrutan Bestra yang dinamakan TA (Ta’aruf Alam). Bahwasanya proses TA, calon anggota baru Bestra dapat menjadi tombak kesenian terkhusus di jurusan bahasa dan sastra Indonesia.

“Proses TA ini butuh persiapan yang matang selain peserta harus bisa menampilkan adat masing-masing dan kedepanya dipersiapkan melakukan penelitian seputar tema di TA-Nya sebagai syarat pengambilan nomor anggota,” pungkasnya.

Nurfa, Mahasiswa Unasman, mengatakan bahwa ini kali pertama Ia mengikuti diskusi terbuka seputar kesenian bersama Bestra, selain menambah ilmu diskusi sangat berkesan untuk semua.

“Saya sangat senang selain mendapat ilmu baru, saya juga dapat kenal jauh mengenai Bestra, orang-orangnya ramah dan baca puisinya bagus,” tutupnya.

Reporter: AM 2 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar