Pangtambung, Estetika – Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis) 2018 yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka dengan pemasangan ID Card kepada peserta oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan III (WD III) di Lapangan Basket FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Senin (8/10).

Pemakaian Id card peserta praksis secara resmi oleh Wakil Dekan III FBS UNM di lapangan basket FBS UNM, Senin(8/10). Foto: Fernanda Venturini/Estetikapers.

Dalam pembukaan kegiatan yang diikuti oleh 311 Mahasiswa Baru (Maba) ini juga menampilkan Aru dan Tari Paduppa

Dhesy Bonita Savitri, Ketua Panitia Praksis 2018, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Praksis diadakan guna menumbuhkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian sosial mahasiswa.

“Praksis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan agar adik-adik bisa menumbuhkan rasa solidaritas antar angkatan serta dapat membentuk karakter mahasiswa yang peduli akan sosial,” tuturnya.

Dwi Rezki Hardianto, Presiden BEM UNM, mengungkapkan bahwa Praksis dapat menjadi bekal untuk terjun ke masyarakat.

“Praksis adalah bekal untuk teman-teman agar bisa mengimplementasikan ke masyarakat,” ujarnya.

Abdul Halim, Wakil Dekan III, mengatakan bahwa kegiatan berorganisasi memiliki peran penting dalam hal kepemimpinian.

“Jangan jadi mahasiswa yang hanya tau bangku kuliah, tapi tidak mengenal lingkungan sekelilingnya. Kalau anda sudah berorganisasi, anda sudah bisa mengatur orang. Karena pemimpin adalah mereka yang bisa mengatur orang,” tutupnya.

Reporter: Saskia Qutratuain & Ridha Ilahi

Estetika Tim