Mon. Sep 21st, 2020

TUDANG SIPULUNG MENJADI PILIHAN DALAM KONSEP PELANTIKAN PENGURUS HMPS PBSD

Parangtambung, Estetika Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa san Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2017-2018 resmi dilantik di Gedung DH 104 FBS UNM, Jumat (5/1).

Pelantikan pengurus HMPS PBSD kali ini dilaksanakan dengan konsep tradisional, yaitu tudang sipulung dengan menyajikan makanan di atas tappara (Baca: Nampan yang terbuat dari bambu).

Pembacaan Surat Kerja (SK) dipimpin langsung oleh Presiden Dema JBSI FBS UNM, Jabal Nur. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan pengurus HMPS PBSD Dema JBSI FBS UNM yang dipimpin oleh Ketua Prodi PBSD, Kembong Daeng, maka dengan resmi calon pengurus dilantik menjadi pengurus.

Pengambilan sumpah jabatan pengurus HMPS PBSD Dema JBSI FBS UNM di Gedung DH 104 FBS UNM, Jumat (5/1). Foto: Siti Arisa E/estetikapers.

Jabal Nur, Presiden Dema JBSI FBS UNM berharap agar program kerja HMPS PBSD dapat menggali dan mengasa kebudayaan-kebudayaan lokal Bugis-Makassar.

“Semoga program kerja teman-teman (baca:pengurus) HMPS PBSD menggali kembali dan mengasa kebudayaan-kebudayaan lokal khusunya kebudayaan Bugis-Makassar, ” ungkap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Kembong Daeng, Ketua Prodi PBSD, berharap agar demisioner pengurus tetap membimbing adik-adiknya dikepengurusan yang baru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang telah memberikan contoh teladan dan saya harap pengurus lama agar tetap membimbing adik-adiknya di kepengurusan yang baru”, ungkap dosen asal Takalar ini.

Lebih lanjut, di akhir sambutannya, ia berharap agar kedepannya pembawa acara dalam setiap kegiatan HMPS  PBSD dapat menggunakan tiga bahasa (Indonesia, Bugis, dan Makassar).

“Semoga di kegiatan-kegiatan HMPS PBSD berikutnya mc-nya dapat menggunakan tiga bahasa Indonesia, Bugis dan Makassar, ” pungkasnya.

Reporter: Siti Arisa E

Leave a Reply

Skip to toolbar