Thu. Jun 4th, 2020

TINGKATKAN KESADARAN LINGKUNGAN, BEM DAN LK FBS UNM LAKSANAKAN JUMAT BERSIH DI AREA KAMPUS

Parangtambung, Estetika РBadan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM melaksanakan Jumat Bersih di area kampus FBS UNM, Jumat (14/2).

Suasana Jumat Bersih yang dilaksanakan BEM & LK FBS UNM, Jumat (14/2). Foto: Weldina Yusfa/Estetikapers.

Kegiatan Jumat bersih ini merupakan hasil rapat antara BEM dan LK FBS UNM yang memiliki tiga item utama yaitu, senam pagi, kerja bakti, dan kemek (makan) bersama.

Mentri Sosial Politik (Mensospol) BEM FBS UNM, Fadel Rachman, menjelaskan bahwa Jumat bersih ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini diadakan guna meningkatkan kesadaran akan lingkungan, apalagi kita sebagai pengurus lembaga harus sadar bahwa lingkungan kampus harus di perhatikan, bukan hanya pengurus LK, pihak birokrasi juga terlibat dalam kegiatan jumat bersih ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap kepada pengurus LK FBS UNM, agar dapat lebih bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan kampus.

“Saya berharap para pengurus lembaga lebih bertanggung jawab dan sadar akan kebersihan lingkungan kampus, karena kurangnya pengurus lembaga yang terlibat dalam kegiatan tadi, itu menunjukkan bahwa masih minimnya kesadaran terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya,” tutupnya.

Reporter: Weldina Yusfa

Leave a Reply

Skip to toolbar