Sat. Oct 31st, 2020

TAPAK ANANTARA SASINDO 2016 AKAN PENTASKAN TEATER HAMLET

Pongtiku, Estetika РMahasiswa Sastra Indonesia (Sasindo) angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan pagelaran teater angkatan di Gedung Kesenian Societeit The Harmonie, Makassar, Sabtu (12/5) mendatang.

Kali ini, tim produksi teater Sasindo bernamakan Tapak Anantara mengangkat sandiwara tragedi “Hamlet” karya William Shakespeare yang ditulisnya sekitar tahun 1599-1601 dan akan dipentaskan oleh 40 pemeran.

Pimpinan Produksi pementasan, Dian Hezedila Sharon, menjelaskan bahwa ada makna dibalik kata “Tapak” dan “Anantara” dalam nama tim produksi teater Sasindo 2016 kali ini.

“Tapak berarti jejak dan Anantara berarti tanpa jarak, jadi apabila disambung maka akan bermakna jejak tanpa jarak. Maksud dari jejak tanpa jarak ini ialah proses yang dilalui oleh setiap pribadi mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswi berambut panjang ini mengatakan bahwa dalam nama tersebut terdapat harapan agar mahasiswa Sasindo 2016 dapat melangkah tanpa adanya jarak pemisah melalui adanya proses pementasan tersebut.

“Proses yang dimaksud disini ialah pribadi-pribadi yang dijadikan satu yang melangkah tanpa adanya jarak pemisah. Melangkah dengan langkah dan tekad yang sama dan menghilangkan kekosongan di setiap jejaknya,” terangnya.

Sekretaris Produksi, Lestari, mengungkapkan bahwa naskah “Hamlet” dipilih karena naskah tersebut belum pernah dipentaskan di Indonesia Timur.

“Kami memilih naskah hamlet atas keputusan bersama, dengan melihat bahwa naskah Hamlet merupakan naskah tragedi yang terkenal di dunia karya William Shakespeare dan baru pertama kalinya dipentaskan di Indonesia Timur,” ujar gadis berjilbab merah tersebut.

Adapun tiket pementasan teater ‘Hamlet’ produksi Tapak Anantara Sastra Indonesia 2016 sudah dapat dipesan melalui Sekretaris Produksi, Lestari, dengan harga Rp. 30.000.

Reporter: AM 8 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar