Tue. Sep 15th, 2020

TALKSHOW: WHO IS THE NEXT OF MAWAPRES FBS 2018?

 

Parangtambung, Estetika– Talkshow Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2018 merupakan kegiatan pembimbingan bagi mahasiswa untuk mendeteksi delegasi dalam pemilihan Mawapres FBS 2018 yang dihelat di Ruang Senat Lt. 2 FBS UNM, Rabu (21/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh Furry Agustina, selaku mahasiswa berprestasi FBS UNM dua tahun berturut-turut (2016-2017), Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan ( PD III) FBS UNM.

Fury Agustina, mengatakan bahwa Talkshow ini bertujuan untuk mempersiapkan seleksi Mawapres 2018 yang dirangkaikan dengan informasi persyaratan kelengkapan berkas dan pembimbingan serta pendampingan yang akan diarahkan oleh.

“Sebenarnya, tujuan talkshow ini untuk membimbing dan mendampingi mahasiswa yang akan menjadi delegasi dari setiap jurusan di ajang pemilihan Mawapres 2018 ini, ” Ujarnya.

Adapun persyaratan kelengkapan berkas yaitu calon delegasi mempersiapkan karya tulis ilmiah yang bertemakan Suistainable Development Goals (SDG’S), dengan memilih subtema sesuai jurusan, melampirkan prestasi yang dalam hal Ilmiah baik untuk tingkat Nasional maupun Internasional, target Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,00, melampirkan bukti bahwa mahasiswa aktif dalam kelembagaan, dan mampu berbahasa Inggris dengan baik.

Ia juga berharap agar delegasi dari FBS dalam ajang pemilihan Mawapres dapat memberikan semangat dan berhasil meraih status sebagai Mahasiswa Berprestasi Se-UNM di Tahun 2018 ini.

“Semoga ada delegasi terbaik yang akan memberikan kita semangat dan Mahasiswa FBS juga bisa menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Reporter: St. Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar