Sun. Sep 20th, 2020

TAHUN BARU ISLAM, HMPS PBSD GELAR BACA TULIS LONTARA

Parangtambung, Estetika- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Baca Tulis Lontara (BTL) bertepatan dengan tahun baru Islam dengan mengusung tema “Mariki ‘Maqbaca Marukiq’ Appilajarak Lontara” di Gedung DH 105, Kamis (21/9).

Kegiatan BTL ini diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2016 sebagai peserta. Sattu, ketua panitia dalam BTL ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dalam membaca dan menulis lontara mahasiswa.

“Apalagi kegiatan ini berhubungan langsung dengan dua mata kuliah yaitu keterampilan membaca lontara dan menulis lontara”, ungkap mahasiswa angkatan 2015 ini.

Lebih lanjut, mahasiswa bertubuh mungil ini menjelaskan bahawa peserta BTL akan di beri bimbingan oleh mentor masing-masing.

“Peserta BTL ini akan di bimbing selama satu bulan oleh mentor masing-masing sesuai dengan tingkatan level dari peserta”, tutupnya.

Reporter: Siti Arisa E

Leave a Reply

Skip to toolbar