Parangtambung, Estetika – Panitia Musyawarah Fakultas (Mufak) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengumumkan Bakal Calon Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa), Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Calon anggota Maperwa periode 2019/2020 di FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Senin (15/4)

Kegiatan ini merupakan tahap kedua pada Musyawarah Fakultas (Mufak) IV LK FBS UNM. Sebelumnya, para bakal calon telah terlebih dahulu mengumpulkan berkas persyaratan pendaftaran pada Senin-Sabtu (1-13/4) lalu yang kemudian diverifikasi pada Minggu (14/4) kemarin.

Muh. Ma’rifatullah, Ketua Panitia Mufak, mengungkapkan bahwa ada dua calon Presiden BEM dan satu calon Ketua Maperwa yang mengumpulkan berkas.

“Yang kumpul berkas calon Presiden BEM ada dua orang, sedang calon Ketua Maperwa ada satu orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Program Studi (Prodi) Business English (BE) tersebut menjelaskan mengenai sistem pemilihan Ketua Maperwa dan Presiden BEM FBS UNM akan melalui voting.

“Untuk calon tunggal dinyatakan lulus apabila memenuhi persyaratan berkas, sedangkan calon yang lebih dari satu maka pemilihannya melalui voting,” jelasnya.

Fadil Andillah, salah seorang bakal calon Presiden BEM, menuturkan bahwa pengalaman dan pencapaianlah yang menjadi motivasinya saat ini.

“Pengalaman selama periode sekarang banyak mengajarkan hal-hal penuh makna, serta pencapaian yang diperoleh pada periode sekarang itulah yang menjadi motivasi saya,” tuturnya.

Disisi lain, Sulkifli yang juga merupakan bakal calon Presiden BEM, mengungkapkan bahwa alasannya mengajukan diri yaitu untuk membawa LK se-FBS menjadi lebih revolusioner.

“Alasan paling utama yaitu untuk membawa Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FBS yang lebih revolusioner,” jelasnya.

Sementara itu, Saenal Masri, calon tunggal Ketua Maperwa mengungkapkan bahwa ia akan berusaha yang terbaik untuk FBS kedepannya.

“Intinya sekarang saya berikhtiar saja bagaimana yang terbaik untuk FBS,” tutupnya.

Reporter : AM 2 ESTETIKA

Estetika Tim