tahap kedua perekrutan peserta Ta’aruf Alam (TA) XVII Bengkel Sastra (Bestra) di Taman Wisata Leang-Leang, Kabupaten Maros Sabtu (25/3)

Makassar, Estetika– Peserta Ta’aruf Alam (TA) XVII Bengkel Sastra (Bestra), tengah mengikuti tahap kedua perekrutan dalam bentuk outdoor yang dilaksanakan malam ini, Sabtu (25/3) di Taman Wisata Leang-Leang, Kabupaten Maros.

Kegiatan yang bertemakan “Diaspora Dara Karaeng” ini merupakan proses perekrutan calon anggota baru Bestra. Pada kegiatan outdoor tersebut peserta TA XVII Bestra antusias mementaskan persembahan sesuai dengan adat yang dipilihnya. Adat yang dipentaskan diantaranya Adat Musik, Adat Tari, Adat Sastra, dan Adat Teater.

Peserta yang berhasil melaju ketahap kedua yakni 43 peserta dari 65 pendaftar. Khaerul selaku panitia menuturkan, TA kali ini banyak peserta yang tidak ikut serta dalam tahap outdoor.

“Dibanding dengan tahap Indoor yang diikuti 65 peserta, kali ini tahap outdoor hanya 43 peserta, dengan alasan tdak dapat izin dari orang tua,”ujar Khaerul.

Lebih lanjut, Muhammad Mursyid selaku ketua panitia mengharapkan peserta dapat berproses dan bertahan di Bestra.

“Saya berharap semoga peserta TA XVII ini dapat berproses dengan baik dan bertahan hingga proses selanjutnya di Bestra,” tutupnya.

Reporter: Suriadi

Estetika Tim