Parangtambung, Estetika – Syukur Saud selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melepas 80 peserta Latihan Kepemimpinan (LK) 1 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris FBS UNM di Lapangan Basket FBS UNM, Jumat (6/9).

Kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Dan Business English (BE) FBS UNM ini mengusung tema “Lead the leaders in you” yang berarti mengembalikan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri sendiri.

Suasana pelepasan peserta LK 1 Englisher di lapangan basket FBS UNM, Jumat (6/9). Foto: Alfira Damayanti/Estetikapers.

Sekretaris panitia LK 1 HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, Nurul Qalby, mengungkapkan perbedaan LK 1 tahun lalu dengan tahun ini yaitu konsep.

“Perbedaannya itu, dilihat dari konsep, sedikit berbeda. Sama pesertanya lebih banyak dari tahun ini. Peserta tahun ini, yang mendaftar dan mengikuti poses berjumlah 104, terus yang ikut dari kegiatan ini 80-an. Itupun yang 80 ada yang belum sampai di lokasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan LK 1 HMJ Bahasa Inggris FBS UNM yaitu membentuk pola berpikir kritis mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM.

“Tujuan kita adakan LK 1, untuk menambah wawasannya para peserta, kemudian untuk menumbuhkan pola kritisnya ini juga. Di sisi lain, kita juga ingin meng-akrabkan para angkatan 2018 dengan prodi lain,” ujarnya.

Reporter: Alfira damayanti

Estetika Tim