Syech Abdullah bin Sholeh Ar-Rasyid mengunjungi Gedung Pusat Bahasa Arab UNM, Senin (8/5). Foto: Mutmainnah (AM Estetika).

Makassar, Estetika – Syech Abdullah Sholeh Ar-Rasyid sebagai promotor gedung pusat bahasa Arab Universitas Negeri Makassar (UNM) gunung sari mengunjungi gedung tersebut, pada Senin (8/5).

Kedatangan Syech Abdullah disambut pihak birokrasi UNM, diantaranya: Rektor UNM, beberapa Pembantu Rektor, Kasubag Humas beserta dosen-dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Kunjungan ini mengarah pada pemantauan fasilitas gedung dan pemantauan pembelajaran mahasiswa serta pemberitahuan kegiatan lomba Tafsir Aur’an dan Sirah Nabawi antar mahasiswa PBA.

Enung Maria, Ketua Prodi Bahasa Arab mengungkapkan, bentuk kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dari pihak pengelola gedung.

“Alhamdulillah itu tandanya bentuk perhatian ke bahasa Arab karena beliau-beliau ini dari Arab yang menyumbang akan berdirinya al-markaz ini dan sekarang kita juga sudah memanfaatkan gedungnya,” ujar Ibu tujuh anak ini.

Birokrasi UNM menyambut kedatangan Syech Abdullah Sholeh Ar-Rasyid di Gedung Pusat Bahasa Arab, Senin (8/5). Foto: Mutmainnah (AM Estetika).

Selain itu, Chusnul Muhammad salah seorang mahasiswa PBA menuturkan perlu adanya peningkatan bahasa Arab.

“Dengan kehadiran beliau (Syech Abdullah), kami mengetahui eksistensi bahasa Arab masih perlu ditingkatkan lagi agar memudahkan kita dalam menggunakan bahasa Arab di kemudian hari,” pungkasnya.

Reporter : Nur Rachma R

Estetika Tim