Sun. Sep 20th, 2020

SYARIFUDDIN DOLLAH: PENGADAAN SEKRETARIAT LK BUKAN JANJI BELAKA

Parangtambung, Estetika – Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM), Syarifuddin Dollah, mengungkapkan bahwa pengadaan sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) bukan sekadar janji. Hal ini ia ungkapkan dalam Dialog Akademik dan Kemahasiswaan yang berlangsung di Ruang Senat FBS UNM Lt. 2, Kamis (2/11).

Dekan FBS UNM, Syarifuddin Dollah (kiri) mengatakan pengadaan sekretariat LK FBS UNM bukan janji semata, Kamis (2/11). Foto: Yujin/estetikapers.

Dalam dialog yang membahas empat tuntutan tersebut, Syarifuddin Dollah menjelaskan sekretriat yang ada saat ini hanya bersifat sementara saja.

“Mengenai pengadaan sekretariat LK, kan saya sudah katakan, di gedung DH itu kami berikan untuk sementara. Saya juga sudah menghimbau kepada Bapak PD II untuk setidaknya belikanlah dulu batu gunung atau sejenisnya sebagai simbolis seperti peletakan batu pertama, agar kita tidak dianggap hanya janji-janji saja,” ungkapnya di tengah dialog.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan pengadaan sekretariat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Itu di DH 200, InsyaAllah kami akan buatkan sekretariat HMJ. Kita buatkan 3 sekat di situ. 3 sekat itu untuk 3 Jurusan dan sudah diukur-ukur itu di situ ya,” terangnya.

Saat ditanya mengenai dana pengadaan sekretariat LK, Pembantu Dekan II, Syukur Saud menjawab bahwa dana tersebut berasal dari dana sisa anggaran.

“Mengenai dana pengadaan sekretariat LK itu, kami ambilkan dari dana sisa anggaran. Kemudian, kami masukkan sebagai dana pengadaan LK,” jelasnya.

Syukur Saud, PD II FBS UNM saat menjelaskan dana yang digunakan dalam pengadaan sekretariat LK, Kamis (2/11). Foto:Yujin/estetikapers.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan terkait dana pengadaan sekretariat Itu sekitar 40-60 juta rupiah.

“Kalau ada isu dana 160 juta itu tidak benar,” tambahnya.

Reporter: Tirta Ningtyas

Leave a Reply

Skip to toolbar