Parangtambung, Estetika – Sidang Umum Lembaga Kemahasiswaan (SULK) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan Muhammad Fardiansyah Irwan sebagai Presiden HMJ Bahasa Inggris Periode 2019/202 di Sekretariat HMJ FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Senin (27/5).

Muhammad Fardiansyah Irwan terpilih sebagai Presiden HMJ Bahasa Inggris menggantikan Rahmat Hidayat melalui cara lobi yang dilakukan oleh keempat calon yakni Muhammad Fardiansyah Irwan, Humairah, Rahmat Hidayat Anwar, dan Muhammad Hidayat.

Serah terima jabatan Presiden HMJ Bahasa Inggris periode 2018/2019, Rahmat Hidayat (Kiri) kepada Presiden HMJ Bahasa Inggris periode 2019/2020, Muhammad Fardiansyah Irwan (Kanan) di Sekretariat HMJ FBS UNM, Senin (27/5). Foto: Aenul Fitrah/Estetikapers.

Sebelumnya, kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, LK jurusan Bahasa Inggris yakni Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) ACCESS, HMPS Prasasti, HMPS Becreat, dan LenterA ini berlangsung pada Jumat-Minggu (17-19/5) lalu, yang kemudian dilanjut tanggal (21/5) dan sempat ditunda hingga Minggu (27/5) dini hari.

Muhammad Fardiansyah Irwan, Presiden HMJ Bahasa Inggris terpilih, dalam sambutannya menginginkan agar semua LK baik di Jurusan Bahasa Inggris maupun FBS dapat saling membangun, menopang dan membuat FBS menjadi lebih baik kedepannya.

“Disini saya meminta bantuan kepada semua LK yang ada di Bahasa Inggris terkhusus, dan pada umumnya se-Fakultas Bahasa dan Sastra, mari saling membangun, mari saling menopang dan membuat Bahasa Inggris dan FBS menjadi lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Rahmat Hidayat selaku Presiden HMJ periode 2018/2019, berharap agar kepengurusan yang baru ini dapat menjadi tolak ukur lembaga yang ideal.

“Semoga dengan kepengurusan yg baru ini bisa menjadi tolak ukur profesionalisme lembaga yang ideal yang mengacu pada konstitusi yang telah dirumuskan bersama terkhusus di lembaga kemahasiswaan jurusan bahasa inggris,” ungkapnya saat diwawancarai via Whatsapp.

Reporter: Rerifa Abdu Rahman & Aenul Fitrah

Estetika Tim