Bulukumba, Estetika – Panitia Kegiatan Access On Village (AOV), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Students (ACCESS) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar menggelar Specta Students Show (SSS) sebagai penutup kegiatan AOV di SDN 328 Gattareng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (27/7).

Malam penutupan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gantarang, Kepala SDN 328 Gattareng, serta masyarakat Desa Benteng Gantarang yang menyaksikan persembahan dari anak-anak SD antara lain menari, mengaji, berpuisi, dan menyanyi.

Kamil, Sekretaris Desa saat memberi sambutan di SDN 328 Gattareng, Sabtu (27/7). Foto : AM ESTETIKA

Kamil, Sekdes Desa Benteng Gantarang, mengaku bahwa kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini sangat berkesan karena sangat menyentuh bagi masyarakat terutama siswa dan siswa yang mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai pelajaran Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kegiatan AOV bisa dilaksanakan terus menerus.

“Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini harus terus menerus dikembangkan agar apa yang dimiliki oleh mahasiswa bisa disalurkan kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nurul Khalizah Khaeriyah selaku Ketua Umum HMPS ACCESS, berharap agar ikatan silaturahim tetap terjalin antara panitia dan pengurus dengan warga desa.

“Harapan saya semoga teman-teman pengurus dan panitia tetap menjalin hubungan silaturahimnya terhadap warga desa meskipun kita sudah tidak berada di desa lagi, apalagi sekarang sudah canggih dengan adanya teknologi yang mempermudah komunikasi,” harapnya.

Reporter : AM ESTETIKA

Estetika Tim