Sosialisasi American Corner di Perpustakaan FBS UNM, Jumat (5/5). Foto: Muhammad Hasrun (AM Estetika).

Gunung Sari, Estetika – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris 2016 antusias mengikuti Sosialisasi American Corner dan Education USA yang digelar di Perpustakaan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (5/5) .

American Corner merupakan lembaga yang membantu para mahasiswa yang tertarik dengan dunia pendidikan di Amerika, dengan menyediakan berbagai fasilitas seperti buku, baik cetak maupun elektronik.

Besse Puspita Sari selaku Asisten Direktur dari American Corner menuturkan, American Corner mewadahi mahasiswa untuk mengenalkan dunia pendidikan Amerika

“Jadi disini kami memberikan fasilitas seperti buku-buku cetak maupun e-book, disini kami juga berbagi pengetahuan dan informasi. Dan itu semua secara cuma-cuma,” jelas wanita bertubuh mungil ini.

Sementara Education USA sendiri merupakan lembaga yang langsung bekerjasama dengan instansi Luar Negeri dalam membantu mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Amerika dengan memberikan informasi tentang kiat-kiat dalam melanjutkan pendidikan diluar negeri. Lembaga ini juga langsung menangani mahasiswa yang memiliki keinginan kuliah diluar negeri.

Selain informasi tentang dunia pendidikan di amerika, dalam sosialisasi ini Education USA juga memberikan informasi tentang beberapa beasiswa yang memberikan keuntungan bagi mahasiswa yang ingin study Abroad.
Ade Justika Tahir, salah satu peserta sosialisasi merasa sangat senang dengan adanya sosialisasi ini.

“Senang sekalika, gampang dipahami karena dijelaskan langsung dari alumni yang pernah kuliah disana (Amerika),” katanya.

Lebih lanjut, “ketimbang harus ki baca di website yang kadang membingungkan. Jadi kalo gabungka di American Corner, semoga bisa lebih bagus lagi improve speaking ku,” tambah mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Reporter : Hikmah Hardiyanti

Estetika Tim