Peserta Open, SMA Islam Athirah Bone mengembalikan piala bergilir ke panita pelaksana Open Himaprodi PBSI, Kamis (11/5). Foto: Irma Rahmayani.

Parangtambung, Estetika –  Juara umum Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga tahun lalu, SMA Islam Athirah Bone, berbagi tips dan trik untuk menjadi juara umum di kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) yang berlokasi di Fakultas Bahasa Dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar(UNM), Jumat (12/5).

SMA Islam Athirah Bone termotivasi untuk merebut kembali piala bergilir Open dan Pekan Pujangga 2017. Selama satu minggu, Mereka melakukan persiapan yang terbilang singkat.

Rahardi, siswa kelas X, SMA Islam Athirah Bone mengungkapkan berbagai trik untuk menjadi pemenang dalam mengikuti lomba olimpiade seperti yang dilaksanakan oleh Himaprodi PBSI ini. Ia menuturkan bahwa selama mengikuti lomba, kita harus selalu optimis, memiliki mental besar yang akan memengaruhi lawan sehingga lawan merasa terprovokasi.

“Tidak boleh pesimis, mental yang besar juga diperlukan untuk memengaruhi lawan, lawan pasti akan segan,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan ketertarikannya terhadap acara ini, karena untuk pertama kalinya, ia baru mendapatkan lomba berbahasa Indonesia kebanyakan lomba berbahasa Inggris.

“Open 2017 sangat menarik dan saya baru mendapatkam lomba dimana lomba itu semua berbau bahasa Indonesia,” ungkapnya.

 

Selain itu, Siswa kelas X, SMA Islam Athirah ini berharap, bisa merebut kembali piala Open untuk yang kedua kalinya.

“Harapan kami, bisa merebut kembali piala Open dan Pekan Pujangga 2017 yang kedua kalinya agar tahun depannya bisa dibagi ke adik-adik dan adik-adik bisa merebut piala bergilir Open yang ketiga kalinya sehingga piala bergilir Open tetap di sekolah kita,” pungkasnya.

Terakhir, ia mengeveluasi tentang lomba ini, dari segi kesediaan materi dan kesiapan panitia.

“Evaluasi saya tentang acara ini, kesediaan materi, kesiapan panitia, time management yang merupakan unsur atau komponen yang sangat penting dalam sebuah event,” tutup siswa cadel ini.

Repoter : Elva

Estetika Tim