Thu. Sep 17th, 2020

SISA 4 HARI MENUJU PENTAS KELAS “HAMLET” SASINDO 2016

Makassar, Estetika – Tersisa 4 hari lagi menuju pementasan teater Hamlet oleh Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia (Sasindo) angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dipentaskan di Gedung Kesenian (Society De Harmoni), Makassar, pada Senin (14/5).

Naskah teater Hamlet karya William Shakespeare (1559-1601) ini sendiri pertama kalinya akan dipentaskan di Indonesia Timur.

Suasana latihan menuju pentas kelas mahasiswa Sastra Indonesia 2016, Kamis (10/5). Foto: Nurlindah/estetikapers.

Sejauh ini, para pemeran tengah sibuk berlatih di Aula IPPM Pangkep, Makassar, Kamis (10/5).

Muhamad Hidayat T, Stage Manager dalam pementasan teater Hamlet, mengungkapkan bahwa persiapan pementasan sudah siap 85 persen.

“Pementasan ini sudah siap sekitar 85 persen dan perlu diingat pementasan Hamlet ini pertama kalinya dipentaskan di Indonesia Timur skala mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, kendala-kendala yang dihadapi dalam pementasan ini adalah kurangnya chemistry antara tim produksi.

“Kalau kendala tentunya ada, kendala yang paling menonjol itu chemistry antara pemeran dan tim produksi yang kurang, karena sebenarnya yang diperlukan dalam melakukan semua ini ialah chemistry,” ungkap lelaki yang akrab disapa Acops ini.

Sementara itu, Zul Fitrah Ramadhan, Salah seorang Mahasiswa Sasindo , mengungkapkan bahwa dirinya harus selalu siap dalam menyambut pementasan nanti.

“Kalau kesiapannya, harus selalu siap. Jangan hari ini siap, besoknya tidak. Tidak seperti itu, harus selalu siap. Kendalanya hanya ada dibagian ekspresi saja. Ekspresinya masih kurang,” ungkap mahasiswa yang akan berperan sebagai Penasehat Raja di pementasan teater Hamlet ini.

Reporter: AM 8 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar