Fri. Oct 30th, 2020

SILMABA LDF PUSDAMM BEM FBS UNM BERIKAN KIAT – KIAT KULIAH DI LUAR NEGERI

Parangtambung, Estetika – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Silaturahmi Mahasiswa Baru (SILMABA) via Zoom App, Minggu (20/9).

Suasana Pemaparan Materi Pertama “Kiat-Kiat Kuliah di Luar Negeri” via aplikasi Zoom (20/9) Muh. Wardiham Anwar/Estetikapers.

Kegiatan yang bertema “Saatnya Menjadi Mahasiswa Baper (Bawa Perubahan) di Era Milenial” ini diikuti oleh Dua Belas mahasiswa via Zoom dan ditonton sebanyak Sembilan kali di Live streaming Youtube. Kegiatan ini menyuguhkan materi tentang Menjadi Mahasiswa Berprestasi dan Kiat-Kiat Kuliah di Luar Negeri dan mengundang Mansyur dan A. Aksa Marlan sebagai Pemateri.

Salah seorang Pemateri, A. Aksa Marlan, mengatakan bahwa persiapan untuk Kuliah di Luar Negeri yang harus disiapkan dari sekarang yaitu mencari informasi sebanyak-banyaknya, mempelajari TOEFL IELTS, dan mencari tahu jurusan yang diminati.

“Adik-adik harus mencuri start sejak dini, jangan malu bertanya, cari role model, jangan asing dengan TOEFL dan IELTS dan pikirkan juga jurusan yang nantinya yang akan memberikan manfaat karena itu jadi pertimbangan untuk mendapat beasiswa untuk kuliah di luar negeri,” tuturnya.

Senada dengan itu, Pemateri kedua, Mansyur, menerangkan bahwa organisasi merupakan salah satu hal yang dapat menunjang untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres).

“Organisasi adalah penunjang. Tapi jangan sepelekan IPK. Masuklah ke organisasi yang menunjang skill dan potensi kalian, bergaulah dengan orang yang mengajak kalian pada kebaikan,” jelasnya.

Reporter: AM 1 & AM 4 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar