Parangtambung, Estetika – 20 peserta kegiatan Rumah Han III Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Han Shi Ren Pendidikan Bahasa Mandarin (PBM) Jurusan Pendidikan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dilepas oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III), Sukardi Weda, di Lapangan Basket FBS UNM, Jumat (1/11).

Pelapasan 20 peserta Rumah Han III HMPS Han Shi Ren, Jumat (1/11). Foto: Tiara Aini Basri/Estetikapers.

Selain dihadiri oleh Sukardi Weda, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Mandarin, Misnawaty Usman, dan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS, Fadil Abdillah. Kegiatan yang mengusung tema “Menyikapi Perbedaan dalam Kesatuan” ini akan dilaksanakan selama tiga hari di Pantai Galumbaya, Takalar, Jumat-Minggu (1-3/11).

Dalam sambutannya, WD III Bidang Kemahasiswaan, Sukardi Weda, menuturkan bahwa Rumah Han III merupakan kegiatan luar kampus yang positif.

“Birokrasi sangat mendukung acara ini. Saya meyakini bahwa adik-adik sekalian akan mendapatkan banyak hal dari kegiatan ini, misalnya seperti materi kepemimpinan. Sesuai dengan temanya, menyikapi perbedaan dalam kesatuan, mari kita merajut harmoni,” tuturnya.

Ketua panitia Rumah Han III, Nur Fadhila, mengatakan bahwa Rumah Han III dapat dijadikan sebagai ajang pemersatu mahasiswa PBM.

“Semoga peserta bisa saling merangkul dan bersatu meskipun memiliki banyak perbedaan, kita berusaha untuk memahami bahwa walau manusia berbeda atau bersekat tapi tetap harus saling menghargai,” jelasnya.

Reporter: Tiara Aini Basri

Tim Estetika