Sun. Sep 20th, 2020

SHARING KARYA TERAKHIR BESTRA: FORUM APRESIASI PENTING UNTUK DIGALAKKAN

Makassar, Estetika – Sharing karya menuju Antologi Puisi 16 Mata Rindu Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah memasuki pertemuan terakhir. Sharing ini dihadiri puluhan mahasiswa FBS dan dua pengapresiasi: Wahyu Gandi dan Faisal. Sharing terakhir menghadirkan Dewi Jafar dan Maulidina sebagai pembicara.

Sharing ini dimulai pada 30 Agustus 2017 lalu, dengan menampilkan penulis setiap pekan untuk berbicara mengenai proses kreatifnya dalam mengerjakan antologi puisi 16 Mata Rindu. Penulis 16 Mata Rindu, diantaranya Once Loliboli, Maulidina, Dewi Jafar, Nurfadilla Amal, Hatija, Marina, dan Bahar Lawalangi. Antologi 16 Mata Rindu digagas sejak tahun 2016 lalu.

Dayat Rachman, Pengurus Bestra mengharapkan forum-forum apresiasi tetap digalakkan meskipun Sharing karya telah memasuki pertemuan terakhir.

“Jangan sampai sharing terakhir ini menjadi agenda terakhir kita dalam mengapresiasi karya-karya mahasiswa FBS. Forum apresiasi seperti ini penting untuk selalu dilaksanakan,” ujar lelaki yang akrab disapa Darto ini. (*ip)

Reporter: TIM Estetika

 

Leave a Reply

Skip to toolbar