Parangtambung, Estetika– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengundi pembagian Sekretariat baru kepada sembilan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) FBS UNM, Jumat (10/12).

Sekretariat yang dibangun sejak dua setengah tahun terhitung dari akhir tahun 2017 ini sempat mandet selama beberapa bulan. Kemudian, pada tahun 2018 pembangunan baru dibangun dengan massive dan akhirnya dianggap selesai dan siap huni pada awal tahun 2019.

Pada periode ini BEM membagikan sekretariat baru dengan sistem pengundian. Adapun yang mendapat undian pertama mendapat tempat di ruangan paling timur dan seterusnya ke barat hingga undian kesembilan.

Fadil Abdillah, selaku Menteri Sosial dan Politik (Mensospol) BEM FBS UNM menuturkan bahwa, sekreriat lama yang terletak di lantai dua dan lantai tiga gedung DH akan ditempati oleh Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) dan Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ).

“Adapun sekretariat lama yang berada di lantai dua dan tiga gedung DH akan dihuni oleh kawan-kawan BKMF dan BKMJ,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa ruangan yang berada di lantai satu akan dijadikan ruangan perkuliahan sambil menunggu pemindahan sekretariat HMPS.

“Lantai satu akan dijadikan ruangan perkuliahan, sembari menunggu pemindahan sekretariat mereka, yang bergandengan dengan sekretariat HMPS di belakang gedung DG FBS UNM, ” ungkapnya saat diwawancarai via aplikasi Whatsapp.

Di sisi lain, Nurul Ramadhan, selaku perwakilan dari HMPS Access yang melakukan pengundian, mengeluhkan bahwa sekretariat lama lebih luas dibanding sekretariat baru.

Nurul Ramadhan saat diwawancarai, Jumat (8/2). Foto: Sinta/Estetikapers.

“Sebenarnya sekretariat lama lebih luas dari sekretariat yang baru, tapi sekretariat baru ini lebih aman karena bentuk bangunannya yang cukup bagus,” tuturnya.

Reporter: Sinta & Nahdatul Aini.

Estetika Tim