Fri. Oct 30th, 2020

SEMPAT TERTUNDA, PENGURUS DEMA JBSI RESMI DILANTIK

Parangtambung, Estetika – Ketua Jurusan (Kajur) Bahasa Indonesia, Muhammad Saleh, resmi melantik pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Panggung Daeng Pamatte, Kamis (8/3).

Pelantikan yang mengusung tema “Profesionalisme dalam kebersamaan” ini sempat ditunda beberapa jam karena permasalahan administrasi. Sekretaris Jurusan Bahasa Indonesia, Syamsuhuda, menyampaikan bahwa pelantikan ditunda untuk menunggu kehadiran Ketua Jurusan.

“Saya sebagai perwakilan yang menggantikan Ketua jurusan mengucapkan terimakasih atas kesempatannya untuk membuka acara ini, namun untuk melantik formatur Dema JBSI, baiknya kita tunggu Ketua jurusan sekitar satu jam,” ujarnya.

Setelah menunggu sekitar dua jam, Ketua Jurusan Bahasa Indonesia, Muhammad Saleh, tiba di tempat. Pelantikan Dema JBSI pun dilaksanakan sekitar pukul 17.30 Wita.

“Demikian dengan dilantiknya pengurus hari ini, maka kepengurusan Dema JBSI resmi menjalankan tugasnya,” tutupnya setelah melantik.

Pengurus Dema saat dilantik oleh, Muhammad Saleh, Ketua Jurusan bahasa dan sastra Indonesia, Kamis (8/3). Foto: Riska Aprilia/ Estetikapers.

Mewakili Badan Eksekutif Mahasisawa (BEM), Dwi Rezky Hardianto, berharap kepengurusan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan selamat pada presiden terpilih, Muhammad Fadel, semoga kepengurusan selanjutnya dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” harapnya saat menyampaikan sambutan.

Di sisi lain, Presiden Dema JBSI, Muhammad Fadel Rachman, berharap dapat menyatukan kembali seluruh masyarakat JBSI menjadi satu lingkaran utuh.

“Semoga nantinya kita dapat mengemban amanat ini bersama-sama. Tak lupa juga tujuan utama saya sebagai presiden terpilih yaitu menyatukan kembali seluruh masyarakat JBSI menjadi satu lingkaran yang utuh,” tutupnya.

Reporter: Riska Aprilia

Leave a Reply

Skip to toolbar