Wed. Sep 23rd, 2020

SEMINAR TUGAS AKHIR KRITIK TEKS, AJANG APRESIASI KERJA MAHASISWA

Parangtambung, Estetika Mahasiswa semester lima Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia (Sasindo) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Tugas Akhir Kritik Teks di Gedung DH FBS UNM, Selasa (19/12). Sebanyak 3 Tim mempresentasikan hasil kritik teks pada naskah cerita dari berbagai wilayah nusantara.

Suasana Seminar Tugas Akhir Kritik Teks mahasiswa sasindo 2015 di gedung DH, Selasa (19/12). Foto : Cici/Estetikapers.

Nensilianti, selaku Dosen Pengampu Mata kuliah Kritik Teks, menjadikan Seminar sebagai kegiatan tugas akhir kepada mahasiswa sasindo yang memprogramkan mata kuliah tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan sebagai ajang untuk mempublikasikan hasil kritik teks yang telah mereka lakukan.

“Seminar ini sebagai ajang apresiasi atas hasil kerja mahasiswa mengkritik teks pada naskah yang dipilihnya dan melatih mereka untuk tampil di depan umum mempublikasikan tugas akhir kritik teks tersebut. Selain itu, mereka akan mengunggah ke web hasil penelitiannya itu,” ungkapnya.

Baca Juga: MK MASYARAKAT DAN KESENIAN INDONESIA, SASINDO IKUTI STUDY TOUR KE TANA TORAJA

Salah seorang mahasiswa, Isfan Fajar beranggapan bahwa dengan diadakannya seminar tugas akhir kritik teks ini, dapat langkah awal untuk melakukan penelitian dan analisis pada skala yang lebih luas lagi.

“Diadakannya seminar hasil ini membuat kami selaku mahasiswa dan juga teman-teman untuk lebih giat belajar dalam penelitian dan analisis dan lebih serius menganalisis sebuah novel ataupun karya sastra,” ungkap ketua tingkat sasindo 2015 ini.

Reporter : St. Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar