Sat. Oct 31st, 2020

SEMARAK PEKAN BAHASA ARAB RESMI DIBUKA

Gunung Sari, Estetika – Pekan Bahasa Arab (Syabab) sebagai salah satu program kerja divisi minat dan bakat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ‘Arsy Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka di Gedung Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam, Gunung Sari, Makassar, Kamis (15/2).

Pekan Bahasa Arab merupakan salah satu dari tiga program kerja divisi minat dan bakat HMPS PBA ‘Arsy. Kegiatan ini akan menjadi pekan tahunan yang di rangkaikan dengan pelaksanaan berbagai lomba yang diikuti oleh peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Sulawesi Selatan.

Ketua Program Studi (Prodi) PBA, Enung Maria sangat mengapreasiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapreasiasi anak-anak PBA karena sudah bisa membuat acara sebesar ini padahal umur prodi sendiri baru 39 bulan,” Ucap wanita berjilbab hijau tersebut.

Gufran, Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) saat membuka kegiatan Semarak Pekan Bahasa Arab, Kamis (15/2). Foto: Dhira/estetikapers.

Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV), Gufran Darma Dirawan membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia mengangkat sebuah kisah dari Radiatul Adawiah.

“Dia adalah seorang sufi yang tidak membenci setan walaupun dia tahu nenek moyang kita di usir dari surga karena godaan setan, itu karena kecintaannya kepada Allah SWT dan baginda Rasulullah SAW,” Ungkapnya dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut.

Reporter: Nur Rachma

Leave a Reply

Skip to toolbar