Fri. Oct 30th, 2020

SEKJUR BSI FBS UNM RESMI LANTIK PENGURUS DEMA JBSI FBS UNM PERIODE 2020-2021

Parangtambung, Estetika – Sekretaris Jurusan (Sekjur) Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sultan, resmi melantik pengurus DEMA Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) FBS UNM di Ruang Senat FBS UNM, Jumat (16/10).

Suasana pengambilan sumpah jabatan pengurus DEMA JBSI FBS UNM
Foto: Arzety Aprilia/ Estetika.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FBS UNM, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS UNM, Sekjur BSI FBS UNM, Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, dan formatur Dema JBSI FBS UNM.

Sekjur BSI FBS UNM, Sultan, menjelaskan bahwa peran dan tanggungjawab anggota yang akan dilantik nantinya akan sangat penting.

“Nanti di masa mendatang komunikasi dan koordinasi dari pengurus Dema dan pemimpin jurusan harus interaktif agar nantinya saat kita menjalani tanggung jawab kita akan lebih mudah karena kalian akan membantu teman-teman di jurusan JBSI untuk mengasah, melatih, dan mengembangkan kepemimpinan mahasiswa,” jelasnya.

Di lain sisi, Demisioner Presiden Dema JBSI FBS UNM periode 2019/2020, Amastasha, menyampaikan bahwa anggota yang akan dilantik sebagai pengurus adalah representatif dari LK JBSI.

“Kalian adalah representatif dari (LK) JBSI, maka dari itu kalian harus menjaga moral merah LK JBSI. Kami titip peta merah di atas kertas, silakan teman-teman tulis kisah kalian di atas kertas putih dengan empat bingkai yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, Formatur Presiden DEMA JBSI FBS UNM, Rudyman, berharap agar pengurus dapat tetap bersinergi di lingkaran merah DEMA JBSI FBS UNM.

“Saya berharap kepada teman-teman semua semoga kita tetap bersinergi dan kita tidak perlu lagi membawa nama dari lembaga kita sebelumnya, karena kita sekarang sudah menjadi satu yaitu di lingkaran merah DEMA JBSI FBS UNM,” harapnya.

Reporter: AM 6 & AM 8 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar