Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Persatuan Mahasiswa Sastra Inggris (Prasasti) Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kajian Filsafat di sekitaran Gedung DH, Kampus FBS UNM Parangtambung, Senin (19/3).

Kajian Filsafat ini merupakan program kerja dari Divisi Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Kesusastraan yang dilaksanakan sekali setiap minggunya. Meskipun dikhususkan untuk mahasiswa Sastra Inggris, namun kegiatan ini tetap terbuka untuk seluruh mahasiswa FBS UNM yang ingin belajar filsafat.

Suasana kajian filsafat yang diadakan HMPS Prasasti di sekitaran gedung DH, Senin (19/3). Foto: Nur Amalia Amir/estetikapers.

Ketua Divisi Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Kesusastraan, Mutiara Salsabila mengungkapkan tujuan diadakannya kajian ini untuk memahamkan apa esensi hidup baik secara individualis atau sosialis.

“Untuk membuat teman-teman sekalian memiliki pola pikir yang tertata sehingga mampu menjawab dengan jelas apa itu esensi hidup baik secara individualis atau sosialis,” ungkapnya.

Salah satu peserta kajian, Nikma, menuturkan alasan ia mengikuti kajian ini karena sangat bermanfaat.

“Saya ikut karena ini bermanfaat. Tidak ada saya pengetahuanku tentang filsafat sama sastra jadi ikutma. Apalagi saya masuk di Sastra Inggris, Inggrisnya ji saya liat, tidak kutau apa itu filsafat dan sastra jadi ikutka kajian untuk tambah pengetahuanku,” ujar mahasiswa angkatan 2017 ini.

Reporter: Nur Amalia Amir

Estetika Tim