Pemeran Sandya Aksara menggelar latihan rutin di Lapangan Tennis FBS UNM, Selasa (9/5). Foto: Muhammad Nur.

Makassar, Estetika – Mahasiswa Sastra Indonesia (Sasindo) angkatan 2015 tengah sibuk mempersiapkan pentas kelas bertajuk Sandya Aksara di Lapangan Tennis Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (9/5). Sebelas hari lagi (20/5) pentas kelas ini akan digelar di Auditorium Amanagappa. Melalui pantauan langsung reporter Estetika, terlihat para pemain tengah serius menggarap naskah. Olah tubuh hingga olah rasa pun tak luput dilaksanakan oleh para pemain.

Rostan Yuniardi, salah seorang mahasiswa Sasindo mengungkapkan bahwa pentas kelas ini merupakan bagian dari tugas akhir mata kuliah Drama.

“Ini sebenarnya merupakan variabel matakuliah,” ungkap sutradara Sandya Aksara ini.

Salah seorang pemain Sandya Aksara terlihat seperti ingin menangis dalam kegiatan olah rasa yang di gelar di Lapangan Basket FBS UNM, Selasa (9/5). Foto: Muhammad Nur.

Lebih lanjut, ia berharap dapat menjalin hubungan yang erat antar mahasiswa Sasindo 2015.

“Semoga dengan proses ini teman-teman semakin dewasa, hubungan semakin erat. Tentunya kami pun berharap Sasindo akan lebih dikenal di dalam maupun di luar kampus, bahwa kami bisa juga membuat kegiatan besar,” tutup mahasiswa bertubuh tinggi itu.

Reporter: Zul Fitrah Ramadhan dan Suharti Lestari

 

Ralat: pentas kelas ini akan digelar di Auditorium Amanagappa seharusnya di Gedung Balai Diklat/PKK.

Estetika Tim