Tue. Sep 22nd, 2020

29 PESERTA MENGIKUTI TRAINING ADVOKASI BEM FBS UNM

Makassar, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Training Advokasi (TRAVO) di pelataran gedung DH kampus FBS UNM, Selasa (12/12).

Training ini menghadirkan Nurul Akbar atau yang akrab disapa Ute Rebel sebagai pemateri. Kegiatan ini diikuti sebanyak 29 peserta dan dikhususkan kepada mahasiswa FBS UNM angkatan 2014, 2015 dan 2016 yang nantinya akan menjadi pengurus lembaga yang ada di FBS UNM.

Suasana berlangsungnya Training Advokasi yang dilaksanakan oleh BEM FBS UNM di pelataran Gedung DH, Selasa (12/12). Foto: Hikmah Hardiyanti/ EstetikaPers.

Dwi Rezky Hardianto, Sekretaris BEM FBS UNM, menuturkan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung sekali dalam seminggu.

“Saya rasa untuk membahas masalah advokasi ini tidak akan cukup tiga hari saja. Jadi kami berinisiatif membuat kelas seperti ini setiap minggunya dan akan lebih banyak membahas terkait advokasi ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan agar diskusi dapat berjalan efektif, peserta akan dibuatkan sebuah forum (baca: grup) diskusi.

“Dan kami juga akan membuatkan sebuah forum (baca: grup) diskusi untuk peserta dan pemateri agar mereka dapat mendiskusikan segala hal untuk lebih jelasnya,” tambah mahasiswa angkatan 2013 ini.

Reporter : Nur Amalia Amir

Leave a Reply

Skip to toolbar