Tue. May 26th, 2020

SAMBUT KEMENRISTEK DIKTI, ALIANSI ORANGE BERSATU UNM KAMPANYEKAN TOLAK UUPT

Aksi Kampanye Aliansi Orange Bersatu UNM (7/4)

Estetika, Makassar – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Orange Bersatu Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan Aksi Kampanye di Gedung Phinisi, Gunung Sari, Makassar. Hal tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap Undang-Undang Perguruan Tinggi (UUPT). Aksi tersebut dilaksanakan pada, Jumat (7/4).

Menggunakan Almamater UNM dan sarung, sejumlah mahasiswa berkumpul di depan Gedung Phinisi. Aksi ini dilakukan sehubungan dengan kedatangan pihak Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek) DIKTI. Aksi ini diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa Fakultas yang ada di UNM.

Mudabbir, Selaku Presiden BEM UNM mengungkapan, aksi ini dilaksanakan sedikit lebih terlambat dari yang di rencanakan dikarenakan beberapa kendala.

“Awalnya, aksi ini direncanakan mulai pukul 09.00 Wita tapi nyatanya baru dimulai pukul 10.00 Wita. Terlambatki karena menunggu teman-teman dari fakultas di luar kampus gunung sari toh,” Ujarnya.

Selaku Badan yang mengawasi pergerakan BEM, Ketua Majelis Permusyaratan Mahasiswa (Maperwa), Muhammad Yunasri Ridho, percaya dengan merangkul seluruh kekuatan mahasiswa UNM, tujuan dari aksi ini dapat terwujud.

“Kami percaya dengan merangkul seluruh kekuatan teman-teman dari BEM, LK, LPM dan segala elemen yang terkait. Penolakan terhadap UUPT dapat terwujud”.

Aksi ini berakhir pukul 11.00 Wita yang ditutup dengan rapat evaluasi mengenai aksi yang dilakukan hari ini. Juga membahas tentang tindak lanjut aksi ini.

“Ini merupakan Aksi awal yang dilakukan teman-teman. Perjalanan untuk menghapus UUPT masih panjang, jadi mari bergerak bersama Kabinet BEM UNM, karena kita harus satu” tutup Yunasri, Ketua Maperwa UNM.

Reporter: Dian Tanri Wulan dan Nurfadillah Dahri

Fotografer: Nur Fitri Syamarkandi

Leave a Reply

Skip to toolbar