Wed. Sep 23rd, 2020

SALAT BERJAMAAH HIASI AKSI FBS MENGGUGAT JILID II

Makassar, Estetika- Badan Eksekutif Mahasiswa dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (BEM-Maperwa) beserta Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melangsungkan aksi “FBS Menggugat jilid II” dengan mengelilingi kampus FBS UNM disertai pembacaan puisi dan orasi, Senin (25/7).

(Baca juga: Jilid II: LK FBS UNM Kembali Gelar Aksi FBS Menggugat)

Aksi kali ini berfokus pada permasalahan kampus FBS UNM. Dari lima tuntutan yang disuarakan di “FBS Menggugat Jilid I”, tuntutan mengenai larangan berkegiatan bagi mahasiswa semester 1 dan 2 tidak dicantumkan lagi di selebaran yang tertempel di gedung DH.

Usai aksi, massa aksi menggelar salat duha berjamaah dan doa bersama, Senin (25/9). Foto: Lestari.

Achmad Zulhijrah, Menteri Daepartemen Sosial dan Politk (Mensospol BEM) menegaskan bahwa jika aksi FBS Menggugat jilid II belum diindahkan oleh pihak birokrasi, maka akan ada digelar aksi-aksi selanjutnya dengan massa yang lebih banyak,

“Jika tidak ditanggapi (baca: pihak birokrasi), maka kami akan terus-terusan melakukan aksi dengan massa yang lebih besar” tegasnya.

Aksi kali ini terbilang berbeda dari aksi sebelumnya. Setelah aksi berakhir, seluruh mahasiswa yang mengikuti aksi melakukan salat zuhur berjamaah dan doa bersama menutup rangkaian aksi “FBS Menggugat Jilid II”.

Reporter: Nursyahbani Tenri Waru

 

*Ralat: seluruh mahasiswa yang mengikuti aksi melakukan salat duha berjamaah seharusnya seluruh mahasiswa yang mengikuti aksi melakukan salat zuhur berjamaah.

Leave a Reply

Skip to toolbar