Barru, Estetika – Saenal Masri resmi terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019/2020 pada Musyawarah Mufakat (Mufak) IV Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM di Saoradja Rumah Adat, Barru, Jumat (19/4) lalu.

Pemilihan ini dilakukan melalui sistem aklamasi dikarenakan hanya memiliki calon tunggal ketua Maperwa FBS UNM periode 2019/2020.

Saenal Masri, Ketua Maperwa periode 2019/2020, mengungkapkan bahwa amanah yang telah ia dapatkan itu menjadi tanggung jawab sosialnya.

“Amanah ini menjadi tanggung jawab sosial saya untuk melakukan yang terbaik untuk FBS UNM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa Maperwa adalah lumbung dan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat FBS.

“Maperwa adalah lumbung dan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat FBS tanpa sekat dan bahwa hari ini ikhtiyar saya adalah melakukan ke arah posistif demi terjaga silaturahmi antar organisasi,” tambahnya.

Di sisi lain, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNM ini berharap agar kedepannya ia bisa bersinergi dengan semua LK di FBS UNM.

“Saya ingin menambah wawasan dalam berlembaga, untuk itu semoga kedepannya bisa bersinergi dengan semua LK di FBS,” harapnya.

Reporter: AM 2 Estetika

Tim Estetika