Makassar, Estetika – Saenal Masri terpilih menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) periode 2017/2018 menggantikan Muhammad Musawir pada perhelatan Musyawarah Prodi (Musprodi) yang di helat di Maros Waterpark, Dusun pattunuang, Desa Borikamase, Kec. Simbang, Kab. Maros, Jum’at-Minggu (2-4/6). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dihadiri Pembina Himaprodi dan Presiden Dema JBSI.

Musyawarah Prodi (Musprodi) Himaprodi PBSI di Maros Water Park, Sabtu (3/5). Foto: Dok. Pribadi/Himaprodipbsi.

Pemilihan ketua Himaprodi melalui dua tahap. Pertama, peserta Musprodi mencalonkan dan memvoting enam calon, diantaranya: Saenal masri, Dewi Ulfha, Fitriani S, Rismawab Bagus S, Erlan Saputra, dan Bahtra Pateppadungi. Tiga calon yang lolos tahap pertama Saenal Masri, Fitriani S, dan Dewi Ulfha. Pada tahap kedua Saenal Masri ditetapkan sebagai ketua melalui proses musyawarah mufakat.

Muhammad Musawir, Ketua Himaprodi demisioner mengungkapkan jauh-jauh hari telah memperkirakan Saenal Masri yang akan memimpin Himaprodi kedepannya.

“Karena sejak mahasiswa baru dia sangat loyal dan total bekerja di Himaprodi. Terus kalau dikasih tanggung jawab selalu dikerjakan dengan baik,” ungkapnya.

Sainal Masri, saat dihubungi reporter Estetika via line mengungkapkan meresa terharu telah diamanahkan menahkodahi Himaprodi tahun ini.

“Saya bersyukur diberi kepercayaan ini. Saya akan berupaya amanah dalam memimpin,” kata laki-laki yang akrab disapa Enal ini.

Muhammad Musawir (kiri) serah terima jabatan dengan Saenal Masri (kanan) ketua terpilih Himaprodi dalam kegiatan Musprodi di Maros Water Park, Sabtu (3/5). Foto: Dok. Pribadi/Himaprodipbsi.

Ia pun berjanji akan meningkatkan kerja-kerja Himaprodi yang masih kurang dalam periode sebelumnya.

“Saya akan berusaha membenahinya untuk memanimalisir kemungkinan itu terjadi, sehingga roda kelembagaan bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Reporter: Tim Estetika

Estetika Tim