Wed. Sep 23rd, 2020

ROSTAN YUNIARDI TERPILIH SEBAGAI NAHKODA BARU HMPS SASINDO FBS UNM

Malino, Estetika Rostan Yuniardi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) periode 2017/2018 dalam Musyawarah Kerja (Musker) XV HMPS Sasindo Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Minggu (17/12).

Pemilihan ketua dilakukan dengan sistem voting. Masing-masing peserta penuh memilih nama calon ketua dengan menuliskannya di selembar kertas dan dilakukan secara bergilir.

Calon ketua dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah itu, penandatanganan Considering menandakan bahwa Rostan Yuniardi sah menjadi ketua umum HMPS Sasindo periode 2017/2018.

Serah terima jabatan ketua umum HMPS SASINDO periode 2016/2017, Ita kepada ketua umum HMPS SASINDO periode 2017/2018, Rostan Yuniardi di Malino, Minggu (17/12). Foto : Zul/estetikapers.

Rostan Yuniardi, selaku ketua umum terpilih, menyampaikan harapannya kepada semua pengurus baru HMPS Sasindo agar dapat memaksimalkan kinerjanya selama satu periode kedepan.

“Saya harap teman-teman pengurus bisa aktif melakukan regulasi pengembangan kelembagaan masyarakat Sastra Indonesia dalam hal eksekutif. Tentunya identitas kita dalam membudayakan literasi,” ungkap mahasiswa kelahiran Soppeng ini.

Ketua Umum HMPS Sasindo periode sebelumnya, Ita Apriani, menyampaikan harapannya kepada Ketua Umum terpilih.

“Selamat mengemban amanah baru. Semoga amanah dan tetap menjadi pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Sastra Indonesia,” tuturnya.

Ketua umum HMPS SASINDO terpilih, Rostan Yuniardisaat menyampaikan sambutannya di Musker XV HMPS SASINDO di Malino, Minggu (17/12). Foto : Zul/estetikapers.

Ilyas, selaku Dewan senior HMPS Sasindo, juga turut memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum terpilih.

“Selamat kepada ketua umum terpilih, dengan beberapa pertimbangan dari semua anggota bahwa memang kami memberikan amanah ini kepada saudara Rostan Yuniardi bagaimana mengawal jalannya kelembagaan ini sampai periode selanjutnya,” ungkapnya.

Nyanyian Mars HMPS Sasindo FBS UNM menjadi tanda berakhirnya Musker ini sekaligus menutup semua rangkaian acara Musker.

Reporter: Elva dan Zul Fitrah Ramadhan

Leave a Reply

Skip to toolbar