Thu. Sep 17th, 2020

RESMI HELAT FESTIVAL TEATER, BESTRA ANGKAT TEMA RUPA TAU

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menghelat Festival Teater Mahasiswa Indonesia ke-XIII (FTMI XIII) se-Sulselbar pada Kamis (23/11) di gedung Amanagappa, Gunung Sari.

Opening Ceremony FTMI XIII se-Sulselbar di gedung Amanagappa, Kamis (23/11). Foto: Irma Rahmayani/estetikapers.

Bestra menjadi tuan rumah  FTMI XIII yang diikuti oleh tujuh belas pekerja seni kampus se-Sulselbar. Menjadi tuan rumah, Bestra mengangkat tema Rupa Tau. Sebelumnya ada 3 tema yang sempat menjadi pilihan untuk festival ini, diantaranya: Tau, TauTau dan Rupa Tau.

Pimpinan produksi FTMI XIII, Muhammad Hidayat Rachman saat memberikan sambutannnya, Kamis (23/11). Foto: Irma Rahmayani/estetikapers.

Muhammad Hidayat Rachman selaku pimpinan produksi FTMI XIII mengungkapkan tujuan dipilihnya ‘Rupa Tau’ sebagai tema festival.

“Tema FTMI kali ini adalah Rupa Tau. Tema tersebut kami pilih dengan tujuan memanusiakan manusia melalui teater,” kata lelaki yang akrab disapa Darto ini.

Kepala suku Bestra, Agus berharap mahasiswa UNM terlibat dan ikut memeriahkan acara tersebut.

“Semoga acara kami ini berjalan lancar hingga penutupan dan juga kami berharap teman-teman (baca: mahasiswa) sekalian dapat memeriahkan acara ini hingga selesai” harapnya.

Reporter : Hikmah Hardiyanti & Rahayu Al Qadriah

Leave a Reply

Skip to toolbar