Sun. Sep 27th, 2020

RAHMAT HIDAYAT TERPILIH SEBAGAI NAHKODA BARU HMJ BAHASA INGGRIS

Makassar, Estetika – Sidang Umum Lembaga Kemahasiswaan (SULK) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang bertempat di Gedung DH ruang 100 , memutuskan, Rahmat Hidayat sebagai ketua umum periode 2018/2019, Selasa (30/01).

Peserta yang menjadi calon ketua umum adalah peserta yang telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Steering Commitee. Sebelum pemilihan dilakukan, para peserta diminta untuk menyampaikan visi dan misi terlebih dahulu.

Serah terima jabatan dari ketua umum HMJ Bahasa Inggris periode 2017/2018 Nur Akhmad, ke ketua umum terpilih periode 2018/2019 Rahmat Hidayat, Rabu (31/1). Foto: Mei/estetikapers.

Pemilihan dilakukan dengan cara voting tertutup. Setiap peserta penuh yang memiliki hak suara diberi secarik kertas untuk memilih satu calon ketua umum yang diinginkan dibilik suara secara bergilir. Perhitungan dilakukan setelah semua suara dari para peserta penuh direkapitulasi.

Sebagai hasil akhir, Rahmat Hidayat, secara resmi terpilih sebagai ketua umum HMJ Bahasa Inggris yang baru untuk periode 2018-2019 dengan jumlah suara sebanyak 21 dari total 31 suara.

Rahmat Hidayat, selaku ketua umum terpilih kemudian menyampaikan orasi dan harapannya didepan para peserta yang mengikuti Sidang.

“Saya berharap selama kepengurusan nantinya konsolidasi dapat diperbanyak sehingga isu-isu kampus dapat diselesaikan bersama tanpa ada yang terlewatkan, saya juga berharap koordinasi antara HMPS dan BKMJ ke HMJ nantinya dapat terjalin dengan baik,” harapnya.

Nur Akhmad berharap agar ketua umum terpilih dapat menjalankan kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya, Rabu (31/1). Foto: Mei/estetikapers.

Nur Akhmad, selaku Ketua umum HMJ Bahasa Inggris sebelumnya (baca: periode 2016-2017), menyampaikan harapannya kepada ketua umum yang telah terpilih.

“Saya berharap kepengurusan selanjutnya dapat lebih baik nantinya, serta pesan saya untuk Rahmat sebagai ketua terpilih untuk lebih melatih mentalnya dan menjadi pemimpin yang kuat menghadapi segala respond dari masyarakat nantinya,” tutupnya.

Reporter: Hikmah Hardiyanti

Leave a Reply

Skip to toolbar