Sun. Sep 20th, 2020

PUSDAMM TINGKATKAN KUALITAS KADER MELALUI PELATIHAN DAKWAH FARDIYAH

Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (PUSDAMM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pelatihan Dakwah Fardiyah (PDF) yang diselenggarakan oleh sembilan LDF se-UNM di Masjid Ulil Albab FBS UNM, Jl. Malengkeri Raya, Makassar, pada sabtu (30/9).

Pelatihan ini dihadiri dua puluh empat kader LDF, sedangkan dari PUSDAMM BEM FBS UNM dihadiri tujuh kader. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih para kader setiap LDF dalam melakukan pendekatan kepada target dakwah secara personal. Pelatihan ini menghadirkan Erwin Ardiansyah sebagai pemateri. Ia mengungkapkan pentingnya mengambil langkah evaluasi setiap kader.

“Tentunya langkah selanjutnya ialah memotivasi ikhwal sekalian atau pengurus untuk senantiasa berdakwah fardiyah. setelah itu mengevaluasi dan melakukan kontrol,” katanya.

Salah seorang kader PUSDAMM merasa termotivasi setelah mengikuti Pelatihan Dakwah Fardiyah ini.

“Motivasi yang bisa saya petik dari kegiatan ini (PDF) adalah menjadi seorang dai yang cerdas dalam komunitas dakwah dan unggul serta berkualitas secara mandiri dalam berdakwah,” ujar Achmad Ridwan Palili Alam.

Reporter: Zul Fitrah Ramadhan

Leave a Reply

Skip to toolbar