Tue. Sep 15th, 2020

PUSDAM FBS UNM, ASAH KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS DAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PEESHCOM

Mansyur memberikan materi pada kegiatan Peerless English Community Pusdam FBS UNM di pelataran kampus FBS UNM, Selasa (18/4). Foto: Zul Fitrah Ramadhan

Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdam) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Peerless English Community (PEESHCOM) di sekitar lapangan FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Selasa (18/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa FBS dan Fakultas Teknik (FT). Kedua fakultas tersebut bersama dalam melatih kecakapan berpikir kritis dan berbahasa Inggris. Selain itu, kegiatan PEESHCOM ini hanya boleh dihadiri oleh mahasiswa laki-laki.

Melalui kegiatan ini, juga memperlihatkan sisi lain dari Pusdam FBS UNM yang notabenenya adalah lembaga dakwah di dalam kampus ungu ini.

“Kegiatan kita bukan cuma taklim dan tarbiyah, tapi kita diharapkan mampu berpikir secara kritis dan cakap berbahasa Inggris,” ungkap Mansyur selaku pemateri PEESHCOM sekaligus alumni dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNM.

Lebih lanjut, walaupun minim peserta, kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal.

“Semua harus mahir dalam bahasa Inggris. Walaupun dengan jumlah yang sedikit, kami telah berusaha semaksimal mungkin,” tutup Muh. Rezky, ketua Departemen Kaderisasi Pusdamm FBS UNM.

Reporter: Zul Fitrah Ramadhan

Fotografer: Zul Fitrah Ramadhan

Leave a Reply

Skip to toolbar