Sun. Sep 20th, 2020

PUSAT BAHASA ARAB UNM AKAN GELAR LOMBA CERDAS CERMAT SIRAH NABAWIAH (LCCSN)

Makassar, Estetika Pengelola Pusat Bahasa Arab bekerja sama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Lomba Cerdas Cermat Sirah Nabawiah (LCCSN) di Gedung Pusat Bahasa Arab, Sabtu-Minggu (18-19/11).

Di kegiatan yang terbuka untuk umum ini terdapat tiga lomba yang akan diadakan, diantaranya; Lomba Daurah Syar’iyah yang mengkhususkan kepada Khatib dan Imam mesjid, Cerdas Cermat Sirah Nabawiah yang mengkhususkan peserta umur 17-30 tahun, dan Tahfidzul Qur’an.

Suasana technical meeting lomba cerdas cermat sirah nabawiah di gedung pusat bahasa arab, Kamis (16/11). Foto: Mutmainnah/estetikapers.

Khairi, selaku Penanggung Jawab Panitia mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini.

“Tujuan diadakannya lomba ini, yaitu untuk mengajak kembali para mahasiswa mendalami sirah nabawiah serta menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW. Sehingga, mereka dapat lebih mengetahui sejarah-sejarah sebelum lahir sampai wafatnya Rasulullah,” ungkapnya kala Technical Meeting (TM).

Lebih lanjut, ia menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi amanah dari pendiri Gedung Bahasa Arab.

“Dan juga agar gedung ini dapat dipakai untuk mengadakan kegiatan-kegiatan syi’ar islam sebagaimana amanah pendiri Gedung Pusat Bahasa Arab,” tambahnya.

Adapun jumlah jumlah yang mengikuti lomba ini, yakni sebanyak 59 peserta dari tim laki-laki, 51 peserta dari tim perempuan dan setiap tim terdiri atas 3 orang.

Reporter : Nur Rachma R

Skip to toolbar