Fri. Oct 30th, 2020

PROSES MENUJU KEGIATAN PENTAS SENI DALAM RANGKAIAN MILAD KEDUA HMPS PBSD FBS UNM

Persiapan HMPS PBSD menuju pagelaran pentas seni yang akan dirangkaikan dengan Milad kedua di Sao Panrita, Selasa (18/4). Foto: Nursyahbani Tenri Waru (AM Estetika).

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan proses persiapan pentas seni yang juga dirangkaikan dengan milad kedua HMPS PBSD. Kegiatan ini akan berlangsung di Gedung Sao Panrita, pukul 19.30 Wita, Selasa (18/4).

Persiapan pentas seni dan milad HMPS PBSD yang mengusung tema “Mali Siparappe Tallang Sipahua” ini, dilakukan kurang lebih selama satu bulan.

Acara ini diikuti oleh angkatan 2013 hingga angakatan 2016, dan akan menampilan tujuh pementasan. Pembukaan pentas akan dibuka oleh Aru Paduppa’ dan ditutup dengan penampilan MC.

Abu Khaer, salah satu dari mahasiswa PBSD yang akan menampilkan perkusi pada kegiatan ini, sangat semangat dalam menantikan pagelaran ini.

“Saya sangat senang dan bersemangat dalam kegiatan ini karena ini adalah acara dari prodi kami. Jadi saya harus menampilkan yang terbaik” ujar Mahasiswa angkatan 2016 tersebut.

Lebih lanjut, menurutnya, ada banyak kendala yang mereka hadapi saat proses latihan. Seperti
pelatih yang tidak ingin melatih jika penampil tidak lengkap.

“Tapi itu tidak menjadi masalah bagi kami karena kami bisa latihan sendiri dan kami sudah dilatih untuk bisa mandiri” ujarnya.

Sattu, selaku ketua panitia mengatakan, banyak kendala yang ia dihadapi namun dapat mereka atasi dengan baik. “Kendala yang kami alami yaitu koordinasi semua anggota. Mereka susah kami handle semua,” ucap ketua panitia tersebut.

Reporter: Ihsan

 

Leave a Reply

Skip to toolbar