Estetika, Makassar – Program  studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris  Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) diperluas di wilayah Pare-Pare. Hal tersebut disampaikan Arifuddin, PR III UNM saat menyambangi proses Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) di lapangan basket FBS UNM, Minggu (20/8).

Ramly, Pembantu Dekan Akademik (PD I) FBS UNM saat ditemui reporter estetika pada Selasa (22/8) mengungkapkan, perluasan wilayah prodi Pendidikan Bahasa Inggris dilakukan untuk memanfaatkan lokasi UNM yang ada di sektor Pare-Pare.

Ramly, Pembantu Dekan bidang Akademik (PD I) FBS UNM saat diwawancarai reporter Estetika di ruangannya, Selasa (22/8). Foto: Imha/estetikapers.

“Jadi, karena UNM punya beberapa lokasi kampus dan memang kampus tersebut di isi dengan perkuliahan, maka tentu dioptimalkan penggunaannya,” ujarnya.

Ia menegaskan, prodi Pendidikan Bahasa Inggris bukan dibuka, tapi hanya diperluas. Sebanyak 22 mahasiswa baru FBS UNM kini tengah terdaftar sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris sektor Pare-Pare. Ke-22 mahasiswa tersebut telah memulai melaksanakan perkuliahan, Senin (21/8) kemarin.

“Jadi bukan membuka, ini hal biasa saja. Sama halnya dengan kita (mahasiswa) kuliah di Parangtambung. Jadi ditempatkanlah di sana. Namun masih (kuota mahasiswa ) terbatas karena masih dalam perluasan pertama,” tambahnya.

Reporter: Zul Fitrah Ramadhan & Imha El Said

Estetika Tim