Sat. Sep 26th, 2020

PRODI BSI ADAKAN TEMU AWAL MAHASISWA BARU 2020

Makassar, Estetika – Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Temu Awal dosen, orangtua, dan mahasiswa Prodi Sasindo angkatan 2020 secara daring via Zoom App, Senin (14/9).

Suasana Saat berlangsungnya kegiatan temu awal BSI secara daring via zoom, Senin (14/9). Foto: Andi Nurul Fitriyani/Estetikapers.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baru Prodi Sasindo beserta orangtua masing-masing, para Dosen JBSI dan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sasindo Dewan Mahasiswa (Dema) JBSI FBS UNM.

Ketua Program Studi (Kaprodi) BSI, Nensilianti, menjelaskan mengenai sistem kurikulum yang digunakan dalam perkuliahan.

“Dalam setiap semester mahasiswa memprogramkan mata kuliah, untuk semester satu dan semester dua itu masing-masing dua puluh Satuan Kredit Semester (SKS). Jadi, mahasiswa semester satu dan dua belum belanja mata kuliah masih menerima tawaran mata kuliah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada mahasiswa baru agar tetap memperhatikan akademiknya selama perkuliahan agar dapat selesai tepat pada waktunya.

“Untuk semester tiga dan seterusnya mahasiswa sudah bisa memprogram sampai 24 SKS tergantung jumlah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), semakin tinggi misalnya 3,51 ke atas maka dia bisa memprogram sampai 24 SKS, semakin turun maka sedikit SKS yang bisa di program misalnya 2,22. Oleh karena itu, anda harus mempertahankan prestasi akademik per semester untuk mengambil SKS tinggi dan cepat selesai,” jelasnya.

Selain itu, Dosen JBSI FBS UBM, Mahmudah, juga turut berpesan kepada mahasiswa baru untuk serius dalam menjalani perkuliahan.

“Mari kita bersungguh-sungguh melaksanakan perkuliahan, yang pastinya kita harus bersinergi dengan Pendamping Akademik, dosen, dan kaprodi,” katanya.

Reporter: AM 5 & 8 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar