Estetika, Parangtambung – Prosesi Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di gelar di lapangan basket pukul 08.00 Wita, Minggu (20/8). Kegiatan yang berlangsung hingga sore ini turut dihadiri para pihak birokrasi kampus dan pengurus lembaga kemahasiswaan.

Ramly, pembantu dekan bagian kemahasiswaan dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa baru untuk segera melakukan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) online.

“Sekarang sudah online yah. Tidak ada lagi pengisian KRS manual, jadi kalau tidak mengisi (secara online) di anggap cuti akademik,” tegasnya.

Ramly, memberi sambutan pada Penyambuatan Mahasiswa Baru FBS UNM, Minggu (20/8). Foto: Hasrun/estetikapers.

Selain penyampaian pentingnya pengisian KRS online, pada sesi perkenalan lembaga kemahasiswaan, Fatmiati Nur, Presiden BEM FBS UNM menuntut mahasiswa baru untuk menjadi agent of change.

“Mahasiswa senangtiasa menjadi penggerak perubahan dari waktu ke waktu. Anda (mahasiswa) harus menjadi agen perubahan,” ujarnya dengan mengebu.

BKMJ Bengkel Sastra saat pengenalan LK FBS UNM, Minggu (20/8). Foto: Hasrun/estetikapers.

Sementara itu, Dekan FBS UNM saat ditemui setelah kegiatan PMB mengharapkan adanya perubahan yang tercipta dari kegiatan keorganisasian.

“Semoga mereka dapat saling bersinergi dengan optimal. Kami pihak fakultas sangat optimis akan ada perubahan yang mereka ciptakan dari kegiatan keorganisasian yang dapat menunjang prestasi akademiknya. Mereka hari ini adalah mahasiswa dan esoknya akan menjadi pemimpin bangsa,” ujar Syarifuddin Dollah.

 

Reporter: Naelul Islamiaty Nur & St. Fatimah

Estetika Tim