Fri. Oct 30th, 2020

PRASASTI ADAKAN KAJIAN KESUSASTRAAN, PEMATERI: MAHASISWA SASTRA HARUS BANYAK BACA

Parangtambung, Estetika – Prasasti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kajian Kesusastraan dengan tema “Mengenal Sastra Sepenuh Hati” di Sekretariat HMJ FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Minggu (20/9).

Kajian yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan memperluas pemahaman tentang sastra bersama mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Sastra Inggris dan dihadiri oleh mahasiswa Bahasa Inggris FBS UNM ini menghadirkan Wahyu Gandi sebagai pemateri.

Suasana saat berlangsungnya Kajian Kesusastraan di Sekretariat HMJ FBS UNM, Minggu (20/9). Foto: AM 4/Estetika.

Pemateri, Wahyu Gandi, menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa sastra harus rajin membaca karya sastra yang menjadi objek kajian.

“Di dalam kajian Sastra Inggris itu sebenarnya bagian yang harus teman-teman kuasai adalah minimal membaca karya sastra, karena teman-teman adalah mahasiswa Sastra Inggris. Jadi harus terbiasa dengan objek sastra tersebut. Maka harus banyak discus, sharing bacaan, dan memberi beragam perspektif,” jelasnya.

Di sisi lain, mahasiswa baru prodi Sastra Inggris FBS UNM, Nurmadina, berpendapat bahawa kegiatan ini bisa menambah perspektif tentang Sastra Inggris.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa memasukkan beberapa perspektif tentang Sastra Inggris dan lebih membuka pikiran saya tentang apa itu Sastra Inggris dan apa yang akan saya hadapi ke depannya sebagai mahasiswa prodi Sastra Inggris,” ungkapnya.

Reporter: AM 4 & 6 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar