Wed. May 27th, 2020

PRAINAUGURASI FBS UNM TERKESAN LAMBAT, BEGINI KOMENTAR PANITIA

Source : Internet

Makassar, Estetika – Kegiatan prainaugurasi mahasiswa angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), kabarnya akan segera diselenggarakan akhir bulan April.

Sebelumnya, para mahasiswa angkatan 2016 mengeluhkan keterlambatan penyelenggaraan kegiatan prainaugurasi di Fakultas yang dijuluki Kampus Ungu ini.

Nur Handayani, Sekretaris Panitia Pra Inaugurasi FBS UNM

Menurut Nur Handayani, Sekretaris Panitia, sebenarnya penyelenggaraan prainaugurasi tahun ini bukanlah terlambat. Tetapi, penyelenggaraannya harus menunggu pelantikan para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2017-2018.

“Yah, karena kan kita menunggu dulu pelantikan BEM FBS periode ini. Seperti kita ketahui, pelantikannya baru-baru ini selesai,” jelasnya.

Aslan, ketua panitia prainaugurasi angkatan 2016, menyampaikan informasi terkait tema dan rencana pelaksanaan kegiatan.

 

“Prainaugurasi tahun ini mengusung tema ‘Membangun Mahasiswa yang Berjiwa Literasi’. Kemungkinan besar diadakan tanggal 24 bulan ini (April), kalo tempatnya belum pasti, tapi kayaknya Tanjung Bayang ji,” ungkapnya.

Prainaugurasi yang merupakan ajang tahunan untuk menjalin silaturahmi dan solidaritas antar mahasiswa khususnya para Mahasiswa Baru (Maba), nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan. Namun, belum dijelaskan secara rinci mengenai kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan.

“Kalau mengenai kegiatan, kami serahkan ke BP bagaimana konsepnya. Kami di kepanitiaan hanya menjalankan saja kerja-kerja kepanitiaan,” lanjut mahasiswa angkatan 2014 tersebut.

Fatmiati Nur

Presiden mahasiswa FBS UNM, Fatmiati Nur, mengungkapkan Prainaugurasi adalah suatu ajang untuk menjalin keakraban dan solidaritas antar mahasiswa, khususnya mahasiswa baru.

“Prainaugurasi diadakan untuk menghilangkan sekat antara senior dan junior. Bukan ajang pamer senioritas. Istilah dalam bahasa bugisnya ‘mappattabe’. Jadi, untuk masuk ke lingkaran FBS ini, kalian (mahasiswa angkatan 2016) harus ikut prainaugurasi sebelum inaugurasi,” ujarnya.

Reporter : Hikmah Hardiyanti dan Rahayu Al-Qadriah (AM Estetika)

Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi dan INT

1 thought on “PRAINAUGURASI FBS UNM TERKESAN LAMBAT, BEGINI KOMENTAR PANITIA

Leave a Reply

Skip to toolbar