Wed. Sep 23rd, 2020

PR III UNM RESMI BUKA KONGRES VI IMABSII

Gunung Sari, Estetika—Arifuddin Usman, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka Kongres ke-VI Imabsii (Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia si-Indonesia) di Gedung Teater Phinisi LT. 3, Selasa (17/4). Imabsii tahun ini menunjuk Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) sebagai tuan rumah. Kegiatan ini akan berlangsung dari 17 April 2018 hingga 21 April 2018.

PR III UNM, Arifuddin Usman saat membuka Kongres VI Imabsii, Selasa (17/4). Foto: Rini Amriani/estetikapers.

Pada gelaran Kongres VI Imabsii, Himaprodi PBSI selaku tuan rumah mengusung tema “Optimalisasi Peran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Mewujudkan Agenda Kebangsaan”. Dalam sambutannya, Arifuddin Usman mengingatkan pentingnya membanggakan bahasa sendiri.

“Banggalah berbahasa Indonesia! Jangan campur adukkan bahasa Indonesia dengan bahasa lain. Kalau mau berbahasa Indonesia, ya berbahasa Indonesia saja,” katanya.

Sedangkan Erlan Saputra selaku ketua panitia mengharapkan kegiatan Kongres VI Imabsii berjalan lancar hingga selesainya kegiatan tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini lancar. kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antar mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia,” ujarnya.

Reporter: AM 5 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar