Sat. Sep 19th, 2020

PPJMTD LPM ESTETIKA : BEGIN YOUR JOURNEY THROUGH JOURNALISM

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Pelatihan dan Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PPJMTD), Senin (5/3).

PPJMTD merupakan ajang perekrutan anggota baru LPM Estetika yang akan diadakan selama tiga hari, Jumat-Sabtu (16-18/3) mendatang.

Pengambilan dan pengembalian formulir dapat dilakukan di lapak baca Estetika yang buka dari pukul 10.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita, bertempat di depan gedung DH FBS UNM hingga Selasa (6/3). Selain dilapak baca, formulir PPJMTD juga bisa diunduh di Website Estetika.

Klik disini untuk unduh formulir PPJMTD: Formulir-pendaftaran-Anggota-LPM-Estetika-FBS-UNM

Untuk pengembalian formulir, calon peserta PPJMTD akan dikenakan tarif atau biaya sebesar 80,000 rupiah.

Setelah tahap pengembalian formulir, akan diadakan tahap wawancara pada Rabu (7/3) sore dan technical meeting pada Kamis (8/3).

Kegiatan ini bertemakan “Begin your Journey Through Journalism”, yang bermakna memulai perjalanan melalui jurnalistik. Diharapkan, melalui kegiatan ini, para peserta dapat memulai dan mengembangkan minat dan bakatnya di bidang jurnalistik.

Dalam PPJMTD kali ini akan dilaksanakan kunjungan ke lima media besar di kota Makassar, diantaranya yaitu Tribun Timur, Fajar, dan Galeri Antara. Di sana, para peserta akan mendapatkan materi dasar jurnalistik seperti layouter, penulisan berita, dan fotografer. Selain itu, peserta juga akan mengikuti beberapa simulasi pembuatan berita, diantaranya bertempat di Fort Rotterdam, Makassar.

Untuk lebih lanjutnya mengenai PPJMTD 2018 LPM Estetika, silakan hubungi contact person; Hasrun (082293586855) Irma (081240376645).

Estetika Tim.

Leave a Reply

Skip to toolbar