Thu. Aug 6th, 2020

PPJMTD 2020 VIA DARING, WD III FBS UNM: JURNALIS ITU PENTING, JADILAH PENULIS TOP

Makassar, Estetika – Aziz selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PPJMTD) 2020 via Zoom, Minggu (3/8).

Kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi mahasiswa yang berminat dalam bidang jurnalistik sekaligus meneruskan tongkat estafet Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika ini mengusung tema “Goresan Pena, Jurnalis Muda” dan dihadiri oleh WD III FBS UNM, Dewan Pembina LPM Estetika, Dewan dan Redaktur Senior, Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, LPM kota Makassar dan peserta PPJMTD 2020.

WD III FBS UNM, Aziz, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya bidang jurnalistik dalam kehidupan sehari-hari.

“Jurnalis itu sangat penting dalam memberikan informasi. Untuk itu, tetap semangat dengan hasil yang terbaik sehingga lahirlah penulis-penulis top serta reporter-reporter terbaik di kalangan mahasiswa tentunya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina LPM Estetika, Sakinah Fitri, memberikan semangat dan motivasi kepada peserta PPJMTD 2020.

“Kepada panitia dan peserta diklat ini, lakukanlah secara optimal, karena inilah nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan estetika. Jadi harus tetap semangat dan memberikan yang terbaik bagi peserta,” tuturnya.

Di sisi lain, Wakil Presiden BEM FBS UNM, Resky Seniawan Gasmin, mengapresiasi kegiatan PPJMTD 2020 yang tetap terlaksana di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saya apresiasi sekali ini teman-teman Estetika, karena ini pertamakalinya tetap adakan kaderisasi di tengah pandemi secara online, luar biasa. Singkatnya, tetap semangat dan sukses acaranya,” tutupnya.

Reporter: Nurul Jihad Hamka

Leave a Reply

Skip to toolbar